Ini Larangan Ratu Elizabeth di Hari Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com, London – Demi alasan keamanan dan privasi, pihak Kerajaan Inggris memutuskan untuk melarang penggunaan drone sebagai alat peliputan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baik warga Inggris ataupun pihak istana diimbau untuk tidak menerbangkan mesin perekam tersebut.

Menurut sumber istana, larangan tersebut disampaikan oleh Ratu Elizabeth II. Ia melarang drone untuk terbang di atas St George’s Chapel, Kastil Windsor, saat pernikahan berlangsung.

Atas peraturan tersebut, Polisi Thames Valley Inggris diminta untuk menjalankan perintah dan memastikan tidak ada satupun drone yang diterbangkan saat pesta pernikahan berlangsung.

Hal semacam ini ternyata bukan pertama kali terjadi. Pelarangan penggunaan drone ternyata juga pernah berlaku untuk urusan lainnya.

Zona tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton yang terletak di Norfolk pun juga tak boleh diambil gambarnya menggunakan drone sejak November 2015.

Awak media dan pengamat keluarga Inggris telah bersemangat menyambut hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang direncanakan berlangsung 19 Mei mendatang.

Segala persiapan sudah dilakukan termasuk memilih kendaraan apa yang akan digunakan pada hari bahagia tersebut.

Lewat keterangan yang ditulis oleh pihak Kerajaan Inggris di akun Twitter @KensingtonPalace, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menggunakan kereta kencana.

Cara semacam ini membuktikan bahwa keduanya tetap mempertahankan tradisi kerajaan yang sudah berlangsung sejak zaman dahulu.

“Kereta Ascot Landaus akan digunakan oleh Pangeran Harry dan Meghan pada hari pernikahannya,” tulis @KensingtonPalace.

“Kereta ini akan membawa pasangan dari Windsor Town kembali Kastil Windsor,” tambahnya.

Uniknya, bukan cuma kereta kencana Ascot Landaus yang jadi sorotan. Dua kuda yang nantinya akan menarik kereta ini juga jadi bahan pembicaraan.

“Storm dan Tyrone (ayah dan anak) adalah dua kuda Windsor Grey yang akan menarik kereta Ascot Landau pada hari pernikahan,” tulis @KensingtonPalace.

Cincin Rancangan Pangeran Harry

Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada Senin, 27 November 2017. Kabar bahagia ini langsung disambut baik oleh masyarakat dunia.

Dikutip dari laman The New York, putra dari mendiang Putri Diana tersebut mengaku telah melamar sang pujaan hati pada awal November 2017.

Cincin pertunangan yang diberikan kepada Meghan pun secara khusus dirancang oleh Pangeran Harry. Cincin emas itu mempunyai tiga berlian.

Berlian utama berasal dari Botswana — tempat keduanya pernah berkemah beberapa minggu setelah bertemu. Adapun, dua berlian lainnya berasal dari koleksi ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia pada 1997.

Cincin itu dibuat khusus oleh Cleave and Company — sebuah perusahaan perhiasan yang sudah jadi langganan Ratu Elizabeth II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *