Ada-Ada Saja, Perusahaan Jepang Ini Larang Pegawainya Duduk saat Bekerja!

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – Bagi karyawan yang bekerja di kantor, tidak jarang sering menghabiskan waktu hampir 8 jam dikantor hanya duduk sambil menatap layar komputer saja. Tapi di perusahaan Jepang ini, kamu nggak akan menemukan fakta itu!

Bekerja di sebuah kantor sambil duduk itu sudah biasa dimana-mana. Tapi  perusahaan Jepang ini malah kebalikannya. Perusahaan bernama Iris Ohyama yang menjual hampir semuanya dari barang elektronik dan barang jadi hingga peralatan berkebun masih berpikir karyawannya tidak cukup produktif.

Perusahaan ini pun mengumumkan mereka akan melarang karyawannya menggunakan PC (Personal Computer) sambil duduk.  Sebaliknya, mengharuskan mereka menggunakan PC bersama di salah satu workstation meja berdiri yang didirikan di sekitar kantor.

Iris Ohyama akan menerapkan peraturan di kantor pusatnya di Kakuda City, Prefektur Miyagi. Kantor cabang di seluruh negeri akan mengikuti peraturan yang tidak biasa ini.

Di bawah sistem baru, karyawan akan diberi waktu maksimal 45 menit melakukan tugasnya di komputer bersama. Pegawai yang membutuhkan waktu lebih banyak gunakan komputer hanya bagi mereka yang memiliki kondisi medis saja.

Peraturan baru ini berlaku untuk semua orang di kantor termasuk manajer. Perusahaan menerapkan peraturan ini untuk meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kreativitas dan menjaga kesehatan.

Iris Ohyama juga akan mendirikan meja bundar berdiri di mana karyawan dapat berkumpul untuk rapat.

Menurut The Coverage, tidak seperti para pekerja yang  bisa mengatasi keterbatasan ini dengan membawa laptop dari rumah. Iris Ohyama telah melarang penggunaan komputer atau laptop di meja kerja sejak tahun 2007!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *