Asapi Marquez dan Rossi, Dovizioso Menjadi yang Tercepat di MotoGP Brno, Ceko!

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – Dovizioso Menjadi yang Tercepat di Sirkuit Brno, pebalap yang dijuluki ‘The Little Dragon’ berhasil memenangkan pertarungan sengit dengan Marc Marquez dan Valentino!

Raihan poin penuh Dovizioso di Sirkuit Brno menjadikannya kembali ke jalur peraih gelar MotoGP 2018. Ia kini berada di peringkat ketiga dengan raihan 113 poin atau tepat di bawah Marc Marquez dan Valentino.

Meski menang dominan, Dovizioso menekankan ia tidak sepenuhnya senang dengan performa motornya. Menurutnya, GP18 masih memiliki kelemahan dalam pengelolaan ban, hal yang akan coba dikerjakannya dalam tes pasca-balapan.

Pada awal-awal lap, Dovizioso sempat diganggu oleh aksi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang mampu merebut posisi terdepan. Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung lama karena Dovizioso mampu merebut kembali haknya di tempat pertama.

Namun setelahnya pembalap asal Ducati ini lebih sering terlibat pertarungan sengit dari awal balapan sampai putaran akhir dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Di lap pertama terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan tiga pembalap, yakni Maverick Vinales, Stefan Bradl dan Bradley Smith. Pembalap Movistar Yamaha itu terpaksa harus menyelesaikan balapannya lebih dahulu bersama-sama.

Pemandangan langka terlihat saat balapan berakhir, Lorenzo tampak memberi ucapan selamat kepada partnernya tersebut. Hubungan antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memang tengah memanas dalam beberapa hari terakhir terkait saling adu komentar yang menyerang.

Hasil Lengkap MotoGP Ceska 2018

1. Andrea Dovizioso (Ducati) 41 menit 7,728 detik.

2. Jorge Lorenzo (Ducati) +0,178 detik

3. Marc Marquez (Repsol Honda) +0,368 detik

4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) +2,902 detik

5. Cal Cruthlow (LCR Honda) +2,958 detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *