Siapa Bilang, Menjadi Sukses Seperti Jack Ma Itu Sulit? Begini Caranya…

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – Sepulang Anda bekerja pasti akan timbul rasa lelah yang langsung menghampiri, Mau Sukses Seperti Jack Ma? Siapa Bilang, Menjadi Sukses Seperti Jack Ma Itu Sulit? Begini Caranya…

Sepulang bekerja pasti rasa lelah langsung menghampiri, apalagi setelah melalui meeting maraton atau menyelesaikan deadline. Tak jarang banyak orang memilih untuk mengisi waktu luang ini dengan melakukan aktivitas yang lebih fun seperti menonton televisi.

Tanpa disadari aktivitas Anda setelah pulang kerja mempengaruhi kesuksesan Anda di kemudian hari. Jack Ma, bilioner yang membangun Alibaba dari nol ini mengungkapkan kebiasaan harian setelah pulang kerja bisa mempengaruhi hidup ke depan.

Bilioner ini mengungkapkan ada 5 hal sederhana yang harus Anda rubah untuk menjadi seseorang yang lebih sukses.

1. Belajar Sesuatu yang Baru

Jika Anda tertarik dengan bidang di luar pekerjaan, cobalah untuk memulai kebiasaan untuk belajar selama satu jam setelah pulang bekerja. Jika hal ini dilakukan dengan rutin Anda akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru yang bisa menambah nilai diri Anda. Temukanlah bidang baru yang Anda sukai dan mulai belajar dari berbagai sumber.

2. Banyak Baca Buku

Budaya membaca memang kurang di Indonesia, tapi dengan Anda memulai kebiasaan baru ini Anda bisa mendapatkan keuntungan untuk diri Anda. Cobalah meluangkan waktu sebelum Anda pergi tidur. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka membaca, mulailah membaca buku – buku yang lebih tipis dengan bahasa yang lebih santai. Jika Anda menjaga kebiasaan ini, Anda akan terus mendapatkan ilmu baru setiap malam.

3. Bikin Suatu Proyek

Tak perlu takut membuat proyek mandiri untuk diri Anda, hal ini bisa mencoba dengan hal kecil yang mudah dilakukan. Misalnya coblah untuk membuat website pribadi yang berisi tips dan trik di bidang yang Anda sukai atau bisa juga mengenai hobi Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan kegiatan volunteering yang tidak memakan waktu dan bisa dikerjakan di rumah. Pengalaman – pengalaman ini akan membuat diri Anda lebih kuat dan lebih efisien atau rapi dalam soal waktu.

4. Perluas Jaringan atau Koneksi

Daripada menghabiskan waktu berlama – lama di depan televisi cobalah untuk mengikuti beberapa forum yang sesuai dengan bidang Anda. Perluas jaringan Anda dengan mengikuti berbagai forum dan mulai berkenalan dengan banyak orang. Berkenalan dengan banyak orang baru akan membuat Anda lebih memiliki banyak pengalaman dan pelajaran. Selain itu koneksi Anda yang semakin luas akan membantu meningkatkan karier Anda.

5. Jangan Menunda-nunda

Merubah sebuah kebiasaan baru memang tidak mudah, jadi lakukanlah hari ini. Ubah kebiasaan Anda mulai hari ini. Kebiasaan – kebiasaan baru ini akan membantu Anda menjadi pribadi yang lebih pintar, kuat, dan bisa diandalkan.

“Never give up. Today is hard, tomorrow will be worse, but the day after tomorrow will be sunshine” – Jack Ma –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *