6 Alasan Kenapa Pacaran dari SMA Justru Bikin Hubungan Langgeng

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – SMA memang masa-masa indah dalam hidup. Di masa putih abu-abu ini juga pertama kali kamu mengenal hubungan cinta yang bisa terbilang serius. Hubungan kalian gak hanya sebatas cinta monyet saja. Bahkan, banyak hubungan SMA yang lantas berlanjut serius hingga berakhir di pelaminan.

Lantas kenapa sih pacaran dari SMA bisa membuat hubunganmu lebih langgeng? Di artikel ini kamu bakal menemukan alasannya. Apa saja ya kira-kira?

1. Tumbuh bersama, kamu sudah hafal luar dalam segala tabiatnya

Berpacaran dari SMA membuat kamu dan dia tumbuh bersama. Hubungan yang sudah terajut lama membuat kalian makin kenal tabiat masing-masing. Kamu sangat mengenali kebaikan dan keburukannya, begitu juga sebaliknya.

2. Berproses dan mencapai kematangan emosi yang sama, kalian belajar untuk lebih saling mengerti

Saat duduk di bangku SMA, tentu kematangan emosi kalian belum sempurna. Masih banyak pertengkaran yang dipicu hal sepele. Namun seiring berjalannya waktu, jika kalian mampu bertahan berarti kalian bisa berproses bersama. Hasilnya, kamu dan pasangan makin belajar saling mengerti dan bisa mencapai kematangan emosi yang selevel.

3. Kamu memahami perubahan kepribadian pasangan yang makin dewasa

Selalu ada di sampingnya sedari kalian duduk di SMA sampai sekarang, tentu kamu jadi saksi perubahan kepribadiannya. Begitu juga pasanganmu, dia jadi saksi pertumbuhanmu. Banyak hal yang kalian lalui dan membuat ikatan kalian makin kuat dari hari ke hari.

4. Kamu makin termotivasi dan hubungan kalian jadi lebih punya tujuan

Dengan adanya keberadaan pasangan di sisi, kamu jadi lebih terpacu ke arah yang lebih baik. Selain jadi partner, dia juga bisa jadi saingan sehat dalam berkompetisi mengenai prestasi di sekolah. Tentu saja hal ini bisa memotivasimu untuk bekerja dan belajar semaksimal mungkin.

5. Punya lingkungan pertemanan yang sama membuat hubungan kalian makin solid dan terbuka

Berpacaran dari SMA, kamu dan dia juga punya lingkup pertemanan yang sama. Hal ini bakal membuat hubungan kalian terbuka karena kamu dan dia sudah saling kenal teman satu sama lain. Selain gak ada yang disembunyikan, kamu juga sudah tahu watak aslinya karena kalian punya lingkungan yang sama.

6. Kepercayaan di antara kalian makin tertempa, apalagi kalau salah satu harus menimba ilmu di kota yang berbeda

Menjalin hubungan asmara sedari SMA memang tidak mudah. Apalagi jika setelah itu kalian harus berpisah kota karena berkuliah di kota yang tak sama. Tantangan LDR bakal menjadi ujian sehari-hari.

Namun, justru kualitas hubungan kalian bisa didapat dari sini. Komitmen di antara kalian makin kuat. Selain itu, kepercayaan di antara kamu dan dia juga makin tertempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *