5 Alasan Logis Mengapa Seks Terkadang Menyakitkan di Vagina

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – Paling tidak enak pasti kalau kamu harus mengalami sakit yang tidak wajar di vaginamu saat kamu berhubungan intim. Sebaiknya, kamu mulai memperhatikan dulu bagaimana kesehatan vaginamu agar kamu bisa memiliki hubungan yang menyenangkan, bukan menyakitkan.

Berikut ini adalah 5 alasan logis kenapa seks terkadang bisa menyakitkan di vaginamu. Itu belum tentu karena kamu mengidap sebuah penyakit. Jadi jangan panik dulu, ya.

1. Alergi dengan tisu toilet atau pembalut juga bisa membuat seks jadi menyakitkan.

Mungkin kamu tidak menyadari adanya iritasi, alergi atau bahkan luka di sekitar vagina. Itulah yang nantinya akan sangat terasa saat kamu berhubungan sex. Perhatikan juga bagaimana rasanya saat buang air kecil. Biasanya penyebab ini juga menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil.

2. Kurangnya pelumasan saat berhubungan seks.

Beberapa wanita memiliki waktu yang tidak sebentar untuk mengeluarkan cairan alami. Kekeringan vagina yang dialami beberapa wanita bisa jadi penyebab kenapa seks terasa menyakitkan.

3. Stres dan banyak pikiran bisa jadi pemicu sakitnya vagina saat berhubungan seks.

Stres bisa memperlambat rangsangan sehingga akan terasa menyakitkan jika kamu berhubungan dalam keadaan stres. Sebaiknya, tenangkan dulu pikiranmu sebelum memutuskan untuk melakukan hubungan. Otot yang tegang tidak akan membuat perjalanan sexmu menyenangkan.

4. Menopuse cenderung memicu kekeringan vagina sehingga seks bisa jadi sangat menyakitkan.

Bukan hanya itu, vagina seorang wanita yang menopause menjadi lebih sensitif daripada yang tidak. Itulah sebabnya kenapa wanita yang sudah mengalami masa ini cenderung merasakan sakit saat seks.

5. Vaginismus juga bisa jadi penyebab kenapa sex terasa menyakitkan, bahkan bisa membuatmu tidak bisa berhubungan seks sama sekali.

Ini adalah kondisi di mana otot vagina akan mengetat dan atau mengejang ketika mendapat sentuhan di vagina. Ini bisa jadi masalah besar bagimu dan hubungan percintaanmu kalau tidak segera di atasi. Karena bukan hanya rasa sakit, vaginismus juga bisa membuatmu tidak bisa berhubungan sama sekali.

Itu dia tadi semua alasan kenapa kamu bisa merasaka sakit di vagina saat kamu berhubungan sex. Jika memang salah satunya itu tepat sepertimu, sebaiknya kamu mulai melakukan konsultasi ke dokter tentang vaginamu agar kamu bisa memiliki hubungan intim yang tidak menyakitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *