Anjing Pincang Ini Selalu “Melempar Makanan Ke Dalam Sumur Kering”. Begitu Tahu Alasan Mulia Dibaliknya, Orang – Orang Langsung “Meneteskan Air Mata”

http://www.tipsmenarik.com

TipsMenarik.com – Kali ini ada cerita dari Dinasti Tiongkok. Waktu itu seorang pejabat yang jujur bernama Liu Yuzhou menajabat di daerah Jiangxia. Liu sangat senang makan di kedai Nyonya Chui. Hal ini didasari karena Nyonya Chiu sangat baik kepada siapa saja. Tentunya, masakan Nyonya Chui juga enak.

Liu mulai memperhatikan kebiasaan Nyonya Chiu. Nyonya Chiu selalu memberikan makanan kepada anjing pincang yang datang setiap hari ke kedainya. Anehnya, sang anjing tidak selalu melahap pemberian Nyonya Chiu. Anjing tersebut akan membawa lari makanan tersebut ke suatu tempat.

Karena kearifan dan rasa penasarannya. Liu membuntuti anjing tersebut dengan menggunakan kudanya. Anehnya sang anjing terhenti di depan sumur kering dan melemparkan makanan tersebut ke dalam sumur kering tersebut. Liu menghampiri sumur tersebut dan langsung pusing akibat bau busuk yang dikeluarkan oleh sumur tersebut. Namun, Liu mendengar seperti ada sesuatu di dasar sumur tersebut.

Liu pun pulang dan memanggil beberapa anak buahnya untuk melihat ke dalam sumur. Ada apakah di dalam sumur tersebut. Begitu anak buahnya turun. Dia langsung memberitahu Liu bahwa ada seorang nenek tua dan badannya sangat kotor di dasar sumur tersebut. Dengan cepat Liu pun menyuruh anak buahnya untuk mengangkat nenek tua tersebut. Ketika Liu menghampiri nenek tersebut. Sang nenek sangat ketakutan. Sadar si nenek adalah orang yang bisu alias tidak bisa berbiacara. Liu pun membawa pulang sang nenek ke kediamannya.

Ditengah jalan, Liu bertemu dengan si anjing dan terus menyalak ke arah Liu. Liu pun berpikir bahwa sang anjing ingin menunjukkan sesuatu kepadanya. Liu pun ikut membawa anjing pincang tersebut pulang bersamanya. Setelah pelayan Liu membersihkan si nenek. Liu pun mengikuti kemana si anjing tersebut bersama dengan sang nenek. Anjing pincang ini menyalak dengan geram di depan sebuah rumah dan ketika pemiliknya yang merupakan seorang suami istri keluar. Anjing tersebut langsung menggigit celana sang suami dengan kencang.

Sadar akan ada hal yang tidak beres, Liu pun bertanya kepada pasangan tersebut apa mereka mengenal nenek yang bersamanya ini. Pasangan tersebut pun menangis histeris setelah melihat nenek tersebut dan mengakui bahwa nenek tersebut adalah ibu dari sang suami dan mereka membuangnya ke dalam sumur karena merasa sang nenek tidak lagi berguna.

Liu pun menjadi berang dan mengisyaratkan pada anak buahnya untuk menangkap pasangan ini untuk menjebloskan mereka ke dalam penjara. Akhirnya sang nenek pun bisa hidup dengan tenang bersama dengan anjing pincang kesayangannya. Kalo tidak ada anjing tersebut, mungkin nyawa sang nenek sudah tidak tertolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *